orangtua adalah surga kita

haloo, selamat pagi semuaa ..
hari ini gue lagi ada di cileungsi, iya lagi dirumah nih karena sekarang lagi libur semester.
langsung aja deh ya,gue mau cerita buat semuanya terutama yang masih punya orangtua nih, semalem gue baca bukunya ustads Ahmad Al Habsyi judul bukunya ada surga di rumahmu.
ga nyesel deh baca bukunya, banyak banget manfaatnya terutama buat gue, setelah baca buku ini gue jadi pengen nangis mulu dan pengen banget bisa berbakti dan bahagiain orangtua soalnya selama ini kan gue ga tinggalk sama mereka dan setiap gue pulang kerumah ya gue biasa aja, kalo disuruh juga masih suka ngebantah dan ngerasa jauh juga sih, kadang pengen banget bisa kayak temen2 yang deket sama orantuanya terutama sama ibunya, sedangkan gue jauh sama mamah (panggilan buat ibu). kalo di sms juga gue paling bales sekedarnya tapi setelah baca buku ini gue mulai sadar, gue bisa kok deket sama orangtua walaupun ga tinggal bareng mereka, ternyata banyak banget caranya, tergantung gimana komunikasinya :) . 

sekarang balik cerita ke buku, di buku ini ada 7 keajaiban orangtua :
1. Ada surga di rumahmu
2. Dahsyatnya momentum kekuatan langit
3. Karena ada Nabi di Rumahmu
4. Rahasia sukses dengan senyum Orangtua
5. The Power of Love
6. Keramat Orangtua
7. Hidup tanpa Masalah: Hidup tanpa mendustai Orangtua

nah itu dia 7 keajaiban dari orangtua, jadi mulai sekarang ayo pada baca buku ini, dan kita semua sama2 perbaiki diri. jangan lagi-lagi deh suka ngebantah, ga perduli, ngebentak kalo disuruh, dan terutama durhaka sama Orangtua selagi mereka masih hidup, soalnya kalo mereka udah ga ada dan lo baru sadar kalo penting banget buat berbakti dan bahagiain orantua, pasti nanti bakal nyesel banget. tapi itu semua udah terlambat!.
 jadi sekarang, berbuat baiklah sama orangtua, selalu buat mereka senyum dan tertawa, selalu kasih kabar ke mereka baik senang maupun susah, kalo masih sekolah ya tunjukin prestasi ke mereka, kalo yang punya gaji wajib banget ngasih ke mereka ya karena itu hak mereka, kalo udah punya suami/istri ya tetep harus lebih mengutamakan orangtua, pokoknya apapun yang kita punya kita harus berbagi ke orangtua, sebisa mungkin buat mereka bahagia dan ridha sama hidup, karena ridhanya orangtua adalah ridha Allah, jadi kalo kita pengen sukses dunia akhirat ya jangan pernah  nyakitin hati mereka.

Oangtua adalah surga atau neraka kita, itu semua tergantung gimana cara kita memperlakukan mereka semasa hidupnya, kalo kita berbakti dan sayang sama mereka maka InsyaAllah Surga itu deket banget sama kita, tapi kalo kita durhaka dan jahat sama mereka ya neraka yang bakal kita dapat.

sekian...
Salam sayang buat semua ibu di dunia, teutama buat ibu saya. Iloveyoumah...




Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

ALAT PENGOLAHAN TANAH SEKUNDER (GARU PIRING)

PENDIDIKAN ORANG DEWASA